Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Tempat Terbaik Unnes Untuk Spot Berfoto

Halo sobat milenials yang kece dan hits terkhusus bagi kalian para Mahasiswa baru UNNES yang sudah lolos masuk UNNES, saya ucapakan selamat buat kalian semua. Tentunya kalian bangga dong udah berhasil lolos menjadi mahasiswa, seperti pengalaman mimin dulu saat dinyatakan lolos menjadi mahasiswa baru UNNES, super excited sekaligus bangga. Kalian yang sudah lolos masuk UNNES berarti adalah orang - orang pilihan yang sudah menyingkirkan ribuan pesaing yang memperebutkan posisi masuk perguruan tinggi negeri. 

Bagi yang belum lolos tidak usah berkecil hati, karena masih banyak kesempatan yang bisa kalian dapatkan, masih banyak jalan menuju roma ya! Bagi mimin lolos di kampus negeri itu adalah sebuah impian, karena seperti kita ketahui masuk kampus negeri itu  persaingannya sangat ketat lho , seketat persaiangan untuk mendapatkan cintanya doi dong, wkwkkw. 


Logo unnes tanpa background
LOGO UNNES


Sobat milenials sudah tidak sabar dong, untuk datang mengunjungi UNNES, dan memulai kehidupan baru kalian sebagai seorang mahasiswa. Banyak kejadian dan momen seru yang bisa kalian dapatkan, ketika kalian nantinya menjadi seorang mahasiwa, selain kita disibukan dengan berbagai macam kegiatan kuliah, organisasi ataupun aktifitas lainnya, bukan berarti kalian tidak bisa menikmati indahnya sebagai seorang mahasiswa. 

Apalagi sebagian besar nantinya akan menjadi anak perantauan yang menghabiskan waktunya di UNNES. Salah satu aktifitas yang bisa kalian lakukan sebagai seorang mahasiswa baru, selain belajar adalah dengan lebih mengenal kampus kalian,  caranya menjelajahi setiap sudut - sudut kampus, itung itung ini adalah sebuah cara agar kalian lebih cinta terhadap almamater ya. Tapi ingat jangan sampai kegiatan berpetualang kampus akan mengganggu aktifitas belajar, cari waktu senggang, saat kalian tidak sedang kuliah.

Universitas Negeri Semarang dikenal sebagai kampus berwawasan konservasi yang sangat asri dan memiliki pemandangan yang indah nan hijau. Berbagai macam sudut - sudut kampus pun menawarkan keindahan yang wajib untuk dikunjungi , jangan lupa juga untuk mengabadikan momen saat kalian menjejahi setiap spot tersebut. Pastinya kalian udah gak sabar dong, apa saja sih spot - spot foto Unnes, yang indah dan wajib untuk dikunjungi. Yuk kita intip spot spot terbaik foto Unnes, untuk kalian mahasiswa baru wajib mengunjungi tempat ini ya.

1. Gerbang Utama

Gerbang utama menjadi pintu utamanya Unnes,  disitulah kalian bisa melihat gapuranya UNNES. Bagi kalian mahasiswa wajib untuk mengabadikan foto kalian disini lho, tujuannya adalah kalau kalian sudah resmi menjadi mahasiswa UNNES.


2. Tugu Sutera

Tugu Sutera letaknya tidak jauh dari gerbang utama. Monumen tugu sutera adalah salah satu icon dari Unnes, selain menawarkan pemandangan yang indah, Tugu Sutera juga sering menjadi tempat favorit untuk berfoto karena instagramloveable.


3. Kampung Budaya

Kampung Budaya terletak di Fakultas Seni Budaya dan Sastra. Tempat ini boleh dibilang icon Unnes yang cukup baru. Kampung budaya dibuat untuk tempat pertunjukan mahasiswa FBS ataupun untuk aktifitas latihan mahasiswa FBS. Bangunan yang sangat berdesain unik karena syarat akan budaya, kalia akan menemukan spot spot terbaik karena ada relief, dan bentuk bangunan yang unik dan artistik.


4. Lapangan Atletik Prof Dirham

Bagi kalian pecinta jogging, spot yang satu ini jangan sampai kalian lewatkan. Selain kalian dapat berolahraga, kalian juga dapat mengambil foto disini untuk feed sosial media kalian.


5. Kolam Renang Tirta Sekar

Kolan renang UNNES letaknya berada di Fakultas Ilmu Keolahragaan, bagi kalian yang suka berenang tentu jangan lewat spot disini ya. Kalian bisa berenang setiap hari weekend saat kalian tidak dalam jam kuliah, dengan biaya masuk yang sangat murah.


6. Embung UNNES

Saat sore hari tempat ini menjadi spot yang cukup favorit, suasana yang sejuk cocok untuk nongkrong bareng temen temen ya, terutama pada sore sambil menikmati pemandangan di embung ditemani jajanan yang dijual disekitaran simpang 7 saat sore hari.


6. Landmark UNNES

Ini adalah salah satu icon yang wajib kalian kunjungi, letaknya di atas gedung GSG, kalian dapat melihat Desa Sekaran dan pemandamgan UNNES dari ketinggian, tentu dengan pemandangan yang sangat indah, apalagi saat sunset paling cocok untuk mengabadikan momen foto kalian di spot tersebut.


8. Rumah Ilmu 

Rumah ilmu adalah bangunan yang baru di UNNES, menurut mimin rumah ilmu ini adalah spot yang sangat bagus dan desain bangunannya artistik. Rumah ilmu di gunakan sebagai perpustakaan UNNES yang baru, walaupun tempat ini adalah perpustakaan kalian akan nyaman berada didalamnya. Kalian bisa mendapatkan view yang bagus di lantai paling atas Rumah Ilmu, karena ruangannya terbuat dari kaca jadi pemandangan luar akan terpampang. Mimin bisa menghabiskan waktu berlama - lama disini untuk wifian, ataupun belajar karena tempatnya yang adem , nyaman, dan viewnya sangat indah. Kalian bisa lho mendapatkan tempat belajar yang nyaman di Rumah Ilmu dengan suasana yang tenang.

Masih banyak sebenarnya, spot foto Unnes yang jadi favorit untuk kalian kunjungi, ada kebun kupu-kupu, hutan mini unnes, bukit cinta, tembok hijau hits, wall climbing dan spot lain yang sangat menarik.

Udah gak sabar dong, kalian para mahasiswa baru, untuk meng explore Unnes, saya ucapkan selamat buat kalian yang telah berhasil kuliah di Unnes ya, gunakanlah kesempatan kalian dengan sebaik mungkin ya. Dari Spot-Spot tadi kalian pengen mengujungi yang mana nih, kira-kira???

Post a Comment for "Mengenal Tempat Terbaik Unnes Untuk Spot Berfoto"