Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kostum Menakjubkan dari Jember Fashion Carnaval

Jember Fashion Carnaval adalah sebuah acara tahunan yang di selenggarakan di kota Jember, Jawa Timur Indonesia. Event yang bertajuk carnaval busana ini di prakasai oleh Dynand Faris yang sekaligus sebagai pendiri JVC.

Jember Fashion Carnival diselanggarakan di sepanjang jalan protokol kota Jember, Jawa Timur.

Sejarah dari Jember Fashion Carnaval adalah berasal dari parade arak - arakan budaya reyog ponorogo pada saat hari jadi kota Jember. Dari situlah timbul sebuah ide untuk membuat sebuah parade kostum karnaval dengan mengusung tema budaya. Tahun 2001 menjadi cikal bakal dari pertunjukan Jember Fashion Carnaval yang idenya berasal dari pertunjukan budaya reyog. 

Kostum yang di tampilkan dalam Jember Fashion Carnaval adalah kostum yang megah, unik dan memiliki filosofi, karena inspirasinya berasal dari warisan budaya Indonesia bahkan budaya dari berbagai macam negara.

Berikut ini adalah kostum kostum yang menakjubkan dari Jember Fashion Carnaval yang bersumber dari official instagram @jemberfashioncarnacal

1. Kostum bertema Reog Ponorogo

Reog ponorogo

2.  Kostum bertema Barong Bali

Barong Bali

3. Kostum bertema Kerajaan Sriwijaya

Kerajaan sriwijaya

4. Kostum bertema Lambang Garuda

Jember fashion carnaval

5. Kostum bertema Aztec

Kostum aztec

6. Kostum bertema Kerajaan Majapahit

Jember fashion carnaval

7. Kostum bertema Hudoq

Jember fashion carnaval


Event ini selalu menyita perhatian tidak hanya masyarakat Jember saja, namun Indonesia bahkan sudah menjadi event internasional, dan menjadi salah satu event dalam agenda pariwisata. Setiap acara ini digelar selalu di padati oleh masyarakat dari berbagai negara untuk menyaksikan parade kostum yang megah. Tak ketinggalan para fotografer dan media asing pun turut serta meliput acara Karnaval ini.

Event Jember Fashion Carnaval juga di dukung penuh oleh pemerintah sebagai destinasi wisata Indonesia. Kreatifitas dari Jember Fashion Carnaval patut untuk diberikan apresiasi karena dapat mengangkat pariwisata sekaligus perkenalan budaya Indonesia di mata dunia.

Post a Comment for "Kostum Menakjubkan dari Jember Fashion Carnaval"