Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Ampuh Menghilangkan Rasa Malas Agar Lebih Produktif

Bagaimanakah cara menghilangkan rasa malas dan lebih produktif?

Salah satu kebiasaan buruk yang banyak dialami orang adalah rasa malas. Perasaan mengantuk dan timbulah rasa malas sering menghinggapi hampir semua orang. Menjadi seorang pemalas bisa mendatangkan banyak kerugian, karena seorang pemalas akan menghilangkan banyak kesempatan dalam hidupnya. Pernahkah kalian sadar berapa banyak waktu yang terbuang sia - sia karena sifat pemalas kalian. Hampir seluruh orang di dunia tentunya pernah dihinggapi rasa malas. Menunda dan menunda pekerjaan sampai akhirnya hingga di waktu -waktu yang mepet kalian malah tergesa - gesa, hingga akhirnya hasilnya pun menjadi tidak maksimal. Jika rasa malas terus dilakukan kebiasaan tersebut akan terus mendarah daging, dan menjadi kebiasaan sampai kalian menua dan terwariskan oleh anak cucu nantinya.


Kartun malas

Kenapa rasa malas dapat terwariskan kepada keturunan kita, pola asuh orang tua memiliki pengaruh yang besar dalam pembentukan perkembangan anak. Pernah mendengar istilah buah tidak akan jatuh jauh dari pohonnya, kepribadian seorang anak tidak akan jauh dari sifat orang tuanya, karena pola asuhlah yang memberikan dampak ke seorang anak. Seorang anak akan cenderung meniru kebiasaan orang tuanya karena orang tua adalah sosok yang dianggap sebagai contoh mereka.

Hampir sebagian besar anak kecil akan menghabiskan waktu bersama orang tuanya dan melihat kebiasan yang dilakukan oleh orang tua. Jangan sampai keturunan kita menjadi anak pemalas karena sifat kita yang pemalas saat ini. Gak mau dong kita punya keturunan pemalas, gak mau dong hidup kita sengsara karena kita pemalas.

Buat para pelajar mulai saat ini hilangkan rasa malas dalam belajar. Buat para pekerja hilangkanlah rasa malas bekerja. Dan untuk kalian muslim hilangkan rasa malas dalam sholat serta untuk semuanya hilangkan rasa malas beribadah.


Mulailah saat ini mengubah kebiasaan pemalas agar menjadi pribadi  produktif yang tidak menunda - nunda pekerjaan, karena kebiasaan pemalas akan terus mendarah daging kalau tidak kalian ubah sekarang. Mau sampai kapan mau berleha - leha, mau sampai kapan kamu terus dan terus menunda pekerjaan hingga di detik - detik akhir pekerjaan baru memulainya. Ingat kebiasaan buruk haruslah diubah jangan sampai terus dan terus dilakukan. Bagaimanakah cara untuk menghilangkan rasa malas kalian bisa mempraktikan cara menghilangkan rasa malas dengan cara berikut:

1. Buat jadwal aktifitas

Membuat jadwal aktifitas harian salah satu cara untuk menghilangkan rasa malas. Buatlah jadwal kegiatan apa saja yang akan kalian lakukan agar kalian lebih produktif. Dengan hal itu, kalian akan tahu apa yang harus dilakukan di jam - jam tertentu. Tahu kapan harus berkegiatan dan bersantai. Jadi kalian tidak bingung mau melakukan apa, supaya tidak malas gerak terus.


2. Memotivasi diri

Cara menghilanglan rasa malas harus datang dari sendiri. Nyakinkan pada dirimu kalau kamu harus menjadi orang yang rajin, lebih produktif. Karena rasa malas adalah kebiasaan buruk yang harus diubah.

3. Buat aturan untuk dirimu

Buatlah aturan untuk dirimu sendiri untuk menghilangkan kebiasaan rasa malas secara pelan - pelan. Kebiasaan baik perlu di terapkan pelan - pelan agar terbiasa. Misal jika kamu tidak melakukan apa yang kamu jadwalkan, kamu harus menghukum dirimu. Contonya jika saya tidak belajar pada jam tertentu, maka saya harus membayar dengan menyapu halaman. Cara tersebut dapat digunakan untuk menghilangkan rasa malas dan anda akan lebih produktif dengan menerapkan hukuman yang membuat kalian rajin. Jadi pilihlah hukuman yang membuat kalian rajin juga, agar tidak malas.

4. Disiplin

Untuk menghilangkan rasa malas butuh kedisiplinan. Hargailah waktu yang kamu miliki. Disiplin dalan hal apapun. Kalau kamu seorang islam. Mulailah sholat tepat waktu, jangan malas beribadah Hal yang lain juga contohya berangkat sekolah, bekerja jangan sampai telat. Dengan hal itu lambat laun kalian akan jauh menghargai waktu.

5. Jangan berhenti 

Untuk menghilangkan rasa malas butuh waktu untuk merubahnya. Kebiasaan rasa malas memang hampir dialami semua orang. Cara menghilangkan rasa malas, jangan pernah berhenti untuk melakukan kebiasaan baik, seperti saran diatas. Mulai saat ini lakukanlah kebiasaan baik untuk menghilangkan rasa malas, agar kalian lebih produktif.
Demikianlah saran bagaimana cara untuk menghilangkan rasa malas.

Semoga kalian lebih produktif dan hilang rasa malasnya. Jika saat ini anda pemalas maka itu akan anda rasakan dalam jangka panjang efek buruknya, tentunya tidak mau dong. Kebiasaan produktif, kalian juga akan merasakan efek positifnya jangka panjang. Mulai saat ini berubahlah untuk menjadi lebih produktif dengan cara menghilangkan rasa malas kalian. Hilangkan rasa malas belajar, bekerja, beribadah dan apapun kebiasaan yang membuat malas. Karena kesuksesan dimulai dari orang yang rajin dan tidak pemalas.

Post a Comment for "5 Cara Ampuh Menghilangkan Rasa Malas Agar Lebih Produktif"